Minggu, 22 Agustus 2010

cerita misteri .. . dari pesisir pantai selatan

Ini cerita berdasarkan nyokap gw dan nyokap gw ngalamin langsung ama bokapnya (alm. kakek gw).

Jadi waktu itu nenek & kakek gw punya rumah kecil di pesisir pantai selatan (daerah Bantul), rumah aslinya di daerah Jogja deket Alun2 Selatan. Nah jaman dulu banget, emang terkenal angker tuh desa (bantul). Dulu sering banget nyokap (waktu kecil) gw sekeluarga maen ke rumah kecil itu kalo liburan tiba. Kebetulan memang rumah nya deket pantai dan banyak pohon kelapanya.

Nah suatu subuh nih (waktu itu emang dingin banget dan mayan gelap), ada suara dug... dug... dug... kaya kelapa muda jatuh dari pohon 3x. Trus pada saat itu juga kakek gw yang baru ambil air wudhu di belakang rumah deket pohon kelapa itu. Karena penasaran dengan kelapa yang jatuh itu kakek gw deketin tuh kelapa yang jatuh. Pas kelapa pertama diambil dan dilihat, *kok aneh mase muda kok sudah jatuh* (dalam hati kakek gw), trus yg dipinggirin ke samping deket tempat wudhu. Trus di ambil lagi yg ke dua, dia berpikir hal yg sama, mase muda kok udah pada jatuh, trus di taruh sampingnya kelapa yg pertama, trus dia ambil yg ketiga.... Loh kok sama juga, akhirnya di jejerin nih 3 kelapa yg jatuh tadi, pas di selesai menata tuh kelapa... nyokap gw kluar mau ambil wudhu... alhasil... mereka sholat subuh bareng2. (waktu itu nyokap gw mase teenager)

Bis sholat subuh, hari itu juga mereka pada maen di pantai seharian, karena kecapean lari2 dan teriak2 nyokap gw jatuh sakit, kecapean badannya panas. Malem itu juga dia mimpi di datengin wewe (setan khas jogja). Trus kata kakek gw, nyokap gw ngigo dengan suara yg aneh (bukan suara nyokap gw). Dia teriak2 kaya kesurupan. Nyokap gw teriak sambil bilang... GW MAU AIR ASIN...BALIKIN GW... diulang2 gitu terus.

Dia minta juga air kelapa muda yg jatuh tadi pagi... nah loe... trus bis itu di kamar katanya ada bayangan item yg wira wiri (mondar - mandir). Om2 gw pada ketakutan, trus nenek gw yg nenangin nyokap gw. Trus kakek gw lari kebelakang ambil tuh, kelapa yg ditata rapi deket tempat wudhu... manalagi hujan deres, malem2, gelap pula. Pake senter di cari tuh kelapa yg tadi, alhasil kelapa yg pertama waktu di senterin brubah jadi kepala orang yg matanya melotot sebiji duren katanya, trus dia tendang tuh klapa saking takutnya, kelapa yang kedua setelah di senter berubah jadi kepala anak kecil tapi ga punya hidung dan telinga, dia tendang lagi tuh klapa, trus dia berdoa sambil mencoba melihat kelapa yg ketiga.

Setelah di senterin, kelapa yg ketiga brubah jadi kepala tanpa muka, jadi mukanya halus, cuman rambut ma darah semua. karena kakek gw dah panik dan butuh tuh kelapa buat nyembuhin nyokap gw yg teriak2 ga ketolongan, maka dia ambil tuh, di jambak tuh rambutnya, trus ma kakek gw di bacok tuh kelapanya, airnya kliatan kaya darah2 gitu katanya.

Trus dibawa ke dalem tuh kelapa buat minum nyokap gw, dan alhasil setelah minum tuh kelapa nyokap gw sembuh saat itu juga. Setelah di usut penyebabnya, ternyata waktu maen di pantai nyokap gw bawa pulang semacem batu gitu dan disimpen di kantong jaketnya. Dan mungkin juga cobaan tuh buat kakek gw, coba kakek gw ga berani ambil tuh klapa, ga lahir gw skarang, bisa jadi nyokap gw gila dan ga ketemu bokap gw.

Trus batu itu dibalikin ketempat asalnya, trus kelapa yg 2 ditendang ma kakek gw ditaruh dideket pintu depan, ampe saat ini mase ada, cuman udah kuning2 kering gitu. Semenjak itu ga ada kejadian2 aneh, trus denger2 rumah itu mau di beli ma Bule dengan harga yang mayan tinggi


copy paste dari bloq orang laen 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar